Selasa, 15 Maret 2011

BUNGA MAWAR

Pokok Bunga Mawar

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, gelintar
Pokok Bunga Mawar
frames
Pengelasan saintifik
Alam: Tumbuhan
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Order: Rosales
Famili: [[]]
Genus: Rosa

Bunga mawar kampung.
A rose 05be wp.jpg
Pokok Bunga Mawar atau ros merupakan sejenis tumbuhan berbunga yang sering di tanam sebagai pokok hiasan. Tumbuhan berbunga mula muncul pada zaman Cretaceous. Pokok berbunga pertama adalah angiosperm.
Bunga Mawar adalah salah satu tumbuhan berbunga, oleh itu dalam kumpulan Angiosperm. Bunga Mawar adalah satu bunga asing bagi bangsa Melayu dan merupakan satu kebudayaan asing yang baru bertapak di dunia Melayu. Bunga Mawar mempunyai keharuman yang lemah dan tidak sekuat bunga tempatan. Ini mungkin disebabkan bunga Mawar tidak banyak mempunyai persaingan. Dalam kebudayaan barat, dan kini dalam kebudayaan Melayu, bunga Mawar melambangkan bunga cinta.


unsecured personal loans


Understanding personal loans without collateral, unsecured personal loans are loans not backed by any collateral and are given only based on borrower's credit history. This is the best option for those who do not want to pledge any assets either in the...
READ MORE - unsecured personal loans

Pontiac accessories to expression your soul


for me the car could reflect myself. can make my car in respect of other people, and cars can also make me belittle other people. to be in respect of other people I have to have a car that can make me proud. I like the beautiful elegant cars and can...
READ MORE - Pontiac accessories to expression your soul

Type of Hosting to Build a Website


To create a website that has good quality, needs to be supported by a good web hosting, because the performance of a website is very dependent of webhosting. I was a blogger, and to store the entire database and all my blogger needs, I put everything...
READ MORE - Type of Hosting to Build a Website

Prety Rose Flowers Pictures


...
READ MORE - Prety Rose Flowers Pictures

Pink rose Flowers pictures


...
READ MORE - Pink rose Flowers pictures

beutyful rose flowers pictures


...
READ MORE - beutyful rose flowers pictures

white rose flowers pictures


...
READ MORE - white rose flowers pictures





Bunga mawar

Bunga Mawar
Saya ingin seperti bunga mawar,yang melindungi dirinya dengan duri nya.Meskipum ada kumbang yang menghisap madunya,tapi kumbang tersebut sangat susah menghisap madu nya bunga mawar.Saya kagum dengan keindahan dan keelokan bunga mawar.Begitu dengan wanita bisa melindungi dirinya sendiri dan orang lain,tapi bagimana caranya?
Semua wanita pasti ingin menjadi seperti bunga mawar,yang menawan,dan menggoda kumbang.tapi,wanita banyak yang tidak bisa menjaga dirinya seperti bunga mawar.Saya berpesan kepada teman-teman bersifat lah seprti bunga mawar.


Bunga Mawar dan Pohon Cemara

 

Konon di tengah hutan, bunga mawar menertawakan pohon cemara seraya berkata,

"Meskipun Anda tumbuh begitu tegap, tetapi Anda tidak memiliki keharuman
sehingga tidak dapat menarik kumbang dan lebah untuk mendekat."
 
Pohon cemara diam saja. Ia tak menganggap itu sebagai hinaan.
 
Demikianlah bunga mawar di mana-mana menyiarkan dan menceritakan tampak buruk pohon cemara, sehingga membuat pohon cemara tersingkir dan menyendiri di tengah hutan.

Ketika musim dingin datang dan turun salju yang lebat, bunga mawar yang sombong sangat sulit mempertahankan kehidupannya.

Demikian pula dengan pohondan bunga-bunga lainnya. Hanya pohon cemara yang masih tegak berdiri ditengah badai dingin yang menerpa bumi.

Di tengah malam yang sunyi, salju berbincang-bincang dengan pohon cemara.Salju berkata, 

"Setiap tahun saya datang ke bumi ini, selalu melihatkemakmuran dan keramaian di bumi berubah wajah. Hanya gersang dan sunyisenyap yang menyelimuti bumi. Namun, kamulah satu-satunya yang dapatmelewati ujian saya dan berdiri tegak hingga dapat menahan segala macamtekanan alam. Begitu pula alam kehidupan dan manusia selalu mengalami perubahan."

Demikianlah pembicaraan menarik antara pohon cemara dan salju yang terjadidi tengah malam pada musim dingin. Sedih dan gembira selalu datang silihberganti; hanya dengan keteguhan jiwa dan pikiran, kebahagiaan itu dapat diraihnya. Caci maki dan fitnah tidak dapat menjatuhkan orang yang kuat.

Di dalam ungkapan Timur sering terdapat kata-kata: "Menengadah ke langit danmembuang ludah." dan "Menabur debu dengan angin yang berlawanan."
 
Ini semua mengisahkan kebodohan-kebodohan yang dilakukan seseorang dan pada akhirnya mencelakakan dirinya sendiri. Menghadapi fitnahan dan celaan,hendaknya seseorang berlapang dada bagaikan langit besar yang tak bertepi.Cuaca terang dan berawan selalu silih berganti. Belajar bagaikan cermin yang jernih dapat melihat keadaan sebenarnya.

Bunga mawar hanya merasakan kepuasan dan kecongkakan sejenak, tetapi pohoncemara dapat menghadapi, menerima dan menahan diri dengan tenang dan sabar.Kita harus belajar dari sifat pohon cemara yang tegar menahan serangan, baikserangan yang bersifat tindakan, ucapan maupun pikiran, dan menjadikannya sesuatu yang sejuk, hangat dan damai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar