Senin, 18 April 2011

MOBIL meWah AK ,,,,,,,,,,,,,

JOGJA LANCAR Rent Car

http://www.arabaresimlerim.net/data/media/52/porsche.jpg

alphard, camry, altis, aerio, baleno, jazz, kijang innova, kijang kapsul, avanza, xenia, apv,preggio, elf, taruna dan masih banyak armada tersedia.
buktikan pelayanan memuaskan kami

http://www.carfinder.se/marken/bilder/porsche.2.jpg
JOGJA LANCAR Rent Car

http://www.arabaresimlerim.net/data/media/52/porsche.jpg

alphard, camry, altis, aerio, baleno, jazz, kijang innova, kijang kapsul, avanza, xenia, apv,preggio, elf, taruna dan masih banyak armada tersedia.
buktikan pelayanan memuaskan kami
http://www.carfinder.se/marken/bilder/porsche.2.jpg

foto kontes modifikasi
SURABAYA, 16/4 - KONTES MODIFIKASI. Seorang perempuan mencoba naik mobil modifikasi saat dipamerkan di Pakuwon Surabaya, Jumat (16/4). Pameran modifikasi mobil bertajuk Clamild Accelera Auto Contest 2010 tersebut, diikuti 176 mobil dimodifikasi dari sekitar 23 komunitas mobil modifikasi se Indonesia. FOTO ANTARA/Eric Ireng/ed/pd/10

MOBIL meWah AK ,,,,,,,,,,,,,

Selasa, 25 Januari 2011

Modifikasi Mobil Balap

Seperti buah-buahan, Modifikasi Mobil juga mengenal musim. Apalagi, buat anak muda, belum gaul kalau tidak ikut tren. Tapi, gonta-ganti gaya butuh biaya. Maksud hati membuat mobil lebih eye catching, apa daya kantong tak berdaya.

Jangan khawatir. Anda tak perlu cemas, Modifikasi Mobil impian tak hanya di angan. Tat Cien, pemilik bengkel Bodyform, membagikan beberapa trik untuk membuat aksesori Mobil Balap tanpa butuh banyak biaya.

Angel Eyes Lamp
Model lampu angel eyes lagi ngetren. Sorotan mata tajam memberikan kesan gagah pada mobil. Cukup mudah membuat lampu seperti itu.

Langkah awal, bongkar head lamp dari tempatnya. Lalu, pisahkan tutup lampu, reflektor, dan lampu.

Perlu diingat, memisah head lamp dengan reflektor, jangan terlalu keras. Gunakan hair dryer atau pemanas. Fungsinya, agar perekat dari silikon yang menggabungkannya dengan reflektor dapat meleleh. Dengan begitu, reflektor mudah dilepas dari lampu.

Setelah itu, beri warna black flat pada reflektor atau head lamp, yang bergantung jenis mobil. Kembalikan lagi seperti semula. Maka, kita dapatkan angel eyes lamp.

Brembo Look
Master rem Brembo marak kita jumpai. Ada yang asli. Tapi, banyak juga sekadar aksesoris. Kalau hanya dipakai gaya-gayaan, begini caranya. Bongkar velg Mobil Balap. Tapi, piringan dan master brake tak perlu dilepas keseluruhan. Cukup bungkus dengan sesuatu agar tak kena cipratan cat.

Setelah itu, amplas master rem dengan kertas gosok nomor 600. Tujuannya, cat dapat benar-benar melekat.

Karena Brembo bewarna merah cerah, jangan langsung diberi cat merah. Tapi, lapisi dahulu dengan warna putih. Setelah kering, tindas dengan warna merah. Tujuannya, warna tidak terlihat pudar atau bahkan jadi merah tua. Agar tampak seperti asli, tempeli cutting sticker bertulisan Brembo.

Splitter
Modifikasi Mobil Balap atau bergaya balap biasanya ditandai sistem aerodinamika yang bagus. Di antaranya, menghiasi bodi mobil dengan splitter atau pemecah angin. Tempatnya, di bemper atau side skirt.

Tidak perlu beli asli di Bengkel Mobil. Manfaatkan mika atau akrilik bekas. Buat polanya di kertas terlebih dulu. Setelah itu, bentuk akrilik serupa pola. Untuk menempelnya, gunakan dobel selotip tebal. Jika kurang yakin, lubangi splitter dengan bor. Begitu pula di bemper. Kaitkan keduanya dengan baut dan mur. Selamat mencoba

satria

Archive for the Motor Gw Category

1st Accident

Posted in Motor Gw on January 8, 2009 by Toha
Gila dah ah.. blom berumur setengah taun, nih motor udah nabrak segala.
Yg ditabrak juga gak nanggung2, Honda Accord
Disini jelas bgt gw yg salah.. Gw ksiangan, brangkat k kantor jam stgh 10 (padahal masuk jam 9). Kluar dari UI langsung tancap gas, ntah gw meleng atau pikiran lagi kosong gw gak sadar kalo mobil di depan udah makin deket. Mo k kiri, ada angkot.. Mo nyelip diantara angkot sama accord, ada motor lg jalan santai.. Bejek rem udah gak dapet, mana jalannya bergelombang pula.. Brrakkk..!! FU gw mendarat dengan mulus di pantat semok si accord. Bemper si accord rusak (pastinya..), bagasinya penyok kena helm gw.
Motor gw juga lumayan ringseknya
Lampu depan pecah, rangka + shock depan + footstep kiri bengkok (untung jatohnya ke kiri, coba kalo k kanan, DBS gw yg bengkok), spakbor depan kebakar kena knalpot. Bodi gak ada yg lecet, kebetulan juga lagi gk pake legshield.
Nabrak Accord 1
Masih di TKP


Nabrak Accord 2

Di Bengkel Ayah (SSfC Barcode sekian -lupa-)


Nabrak Accord 3
Ini nih bagian dari rangka yg bengkok itu


Nabrak Accord 4
Lagi press rangka di Ciganjur


Yaaah.. nih motor di opname kira2 1-2 mingguan lah.
Abis opnam
Abis Opname


Makasih buat SSfC chapter Depok (Bunga, Riko, Ayah, Kodok, Gusbay, dll), yg udah nulungin gw langsung ke tekape.
Makasih buat KASKUS FU Community, yg udah bayarin biaya perbaikan motor gw sampe layak jalan + kinclong lagi.
Makasih buat Bunga (SSfC 247), yg udah nganterin gw kmn2 selama motor gw diopname.

My Satria F-150

Posted in Motor Gw on January 7, 2009 by Toha
Ini motor pertama yang gw beli pake duit sendiri.
Nih motor nyampe d kosan gw tanggal 27 Juni 2008
Terserah apa kata orang2 tentang nih motor..
Ada yang bilang boros, jok-nya sempit, mesin berisik, spare part mahal, bikin pendek umur, terserah dah..
Motor gw, duit gw, suka2 gw.. :D
agustus 2008
Agustus 2008
Nih motor baru berumur 1 bulan
Jok di papas biar pas sama pantat gw yg pas2an + ganti kulit jok biar boncenger gak merosot2 ke depan.
Pasang klakson Kijang Innova. Biar lebih kenceng aj suaranya.
Handle rem + kopling gw ganti merk Pro Performance. Alasan inteleknya sih biar handle-nya bisa disetting, jadi gk perlu muter2 baut buat nyeting koplingnya.  Alasan sebenernya sih biar gaya aja.
Coil gw ganti pake XP CMC 2A Andrion Series. Buat part yg ini sebenernya gw gk niat pengen ganti, tapi gw diracunin sama temen2 dari SIAM, pas abis gajian pula, cucok dah.. gw bayarin nih coil. Abis ganti Coil berasa dah bedanya.. motor jadi lebih enteng, cepet naiknya.
September 2008
September 2008
Entah setan darimana yg nyuruh gw ganti karburator, knalpot, CDI??
Gw paksain dah beli karbu PE 28, knalpot DBS, CDI XP HP7MC walopun duit lagi pas2an
Tarikannya makin berasa makin enteng.. Gampang bgt dah nyari speed 100kpj
Oktober 2008
Oktober 2008
4 hari stelah ganti gas spontan Domino, motor gw nabrak dah. Nabraknya gk nanggung2 lagi, Honda Accord  (tahun 2007 atau 2008 yah?? auk dah.. pokoknya masih kinclong tuh mobil).
Setelah perbaikan sana sini, ya beginilah hasil akhirnya.
Yg ini ntar dibahas lagi dah di postingan yg lain. (eksklusif khusus tabrakan :D )
Desember 2008
Desember 2008
Gw akhirnya sadar kalo ban gw masih pake ban standar. Kata temen2 gw itu yg bikin gw celaka. Daya cengkram ban standar gk terlalu bagus. Akhirnya gw ganti ban belakang pake Comet M1 90/80, ban depan IRC 80/90 (ban std yg di belakang gw pindahin k depan). Mampunya baru beli 1 ban, maklumlah duit abis buat ganti rugi ke accord.
Stiker aslinya gw copot, gw ganti jadi seperti yg ada di poto. Itu stiker loh.. bukan cat.
Velg gw cat. Tadi sih maksudnya mo warna Magnesium Gold. Ngecat Pagi, sore dibawa pulang. Kluar dari bengkel sih cuaca aman, gk ada angin, gk ada mendung. Pulang dengan hati ceria.. Sampe di ragunan, banjir menggenang.. Mo muter balik gk bisa, gw hajar dah tuh banjir. Hasilnya velg gw warnanya gk beres. Malah keliatan coklat dekil bgitu.. Nasiiib.. nasiib..

satria
















my colection

SaTriA F -_________-- Q

http://adiandra20.files.wordpress.com/2010/03/dsc03807.jpg



ini tulisan lama tetapi sebagai acuan semoga bermanfaat.
Motormania, khususnya pemilik Suzuki Satria F150, boleh bersenang hati. Sebab sekarang banyak parts performance untuk mendongkrak tenaga motor itu agar lebih liar.
Dibilang begitu, karena tenaga aslinya saja sudah mumpuni untuk diajak ngebut.
Nah, bagi yang belum merasa puas, tinggal tambahkan doping pemacu tadi.
Dari knalpot hingga busi juga telah tersedia. Sok, pilih sesuai kemauan dan dana di kantong. Tetapi ingat, karakter peranti juga kudu diperhatikan.
Tujuannya, agar jangan sampai bentrok sama peranti aslinya.
Maksudnya, setelah pakai part itu, eh akselerasi motor malah memble.
Sebab, semua alat itu saling terkait antara satu dan lainnya.
Apa aja sih ? Mari kita bedah bersama!
Per Kopling
Buat menyempurnakan penyaluran tenaga mesin, harus didukung entakan kuat.
Maksudnya, respons tendangan balik per kopling.
Kerenggangan per pun tetap terjaga.
Sebab kampasnya tak selalu bergesekan dengan pelat kering.
Sehingga peranti itu lebih awet.
Punya engine bagus, tapi bila entakan koplingnya tidak, sama juga bohong.
Rpm mesin tak akan menyentuh putaran tinggi, ujar Cepi, mekanik Pro SE.
Solusinya, bisa pakai merek Inspiro dijual dengan harga Rp 150 ribu (hitam) dan Rp 100 ribu (kuning).
CDI
Kuda besi sekarang banyak dilengkapi CDI dengan pembatas rpm alias limiter. So, jangan protes kalau puncak tenaga mesin enggak pernah kesampaian.
Baiknya, ganti tipe CDI unlimiter, ujar Sumantri bos Chips Motor di Pos Pengumben, Jakbar.
Sudah banyak CDI impor yang datang untuk memuaskan hasrat ngebut para F150-ers.
Misalnya, CDI racing buatan Thailand, seperti LEK, Shindengen dan TDR.
Harganya bervariatif antara Rp 1,1 sampai Rp 1,7 juta.
Namun tak ada salahnya mengaplikasi buatan lokal!
Sebab, kualitasnya tak kalah bersaing dengan peranti pengapian dari Thai itu, lo!
Sayang, baru satu buatan Indo yang berani bertarung.
Yakni merek BRT yang bisa ditebus dengan harga Rp 550 ribu.
Knalpot
Untuk menyalurkan gas buang, pilihan knalpot yang ideal jadi penentu akselerasi. Sebab jika tak tepat, lari motor malah tertahan.
Knalpot besar belum tentu menambah power mesin, ujar Dodo dari Dodo Motor Sport Racing, di Cileduk, Tangerang.
Selain tertahan, jika mengaplikasi tipe gambot, terkadang tenaga cendrung ngempos alias terbuang percuma.
Maka pemilik Satria F150 (F150-ers), harus pilih yang memiliki spesifikasi volume sesuai karakter mesin.
Pilihanya, beragam knalpot impor dan lokal bisa jadi diaplikasi. Misal, buatan Thailand seperti merek Yoshimura.
Terbagi 2 macam, tabung bahan titanium dilego Rp 2,3 juta dan stainless steel Rp 1,1 juta.
Lainnya, merek Endurance model silencer oval ditawarkan Rp 1 juta.
Lalu Performance lapis karbon ditawarkan Rp 1,3 juta dan penyalur gas sisa pembakaran berbahan stainless steel merek KR9 buatan Thailand dilepas Rp 1,1 juta.
Bila tak ingin mengganti keseluruhan bagian knalpot, cukup tukar silencernya saja.
Buatan lokal bisa jadi alternatif, soal kemampuan tak kalah dibanding merek Thailand.
Misal merek Sinergy dilego Rp 400 ribu.
Lainnya, merek Five Star dengan harga Rp 350 ribu dan bisa tembus hingga 12 ribu rpm.
Karburator
Beralih ke piranti penyalur semburan bensin alias karburator juga banyak. Mulai bikinan Amrik, Jepun hingga Taiwan dapat digunakan.
Ukurannya dari 28 hingga 32 mm ujar An An Kuda juragan Pro SE Racing di kawasan Kebon Jeruk III, Jakbar.
Nah, bicarain karbu, tinggal pilih.
Mau merk Keihin atau Mikuni ?
Keihin tipe PWK 28 mm, buatan 3 negara diatas, dilepas Rp 950 rb – Rp 1,9 juta.
Tipe FCR 28 mm vacuum Rp 3,5 juta.
Merek serupa untuk Honda NSR SP bisa dijagokan buat F150
Sedang Mikuni, hanya tersedia dua option.
Tipe TM28 mm, pilih buatan Taiwan yang dijual Rp 1,2 juta atau Jepun Rp 2,1 juta.
Bedanya ada dibagian tengah.
Racikan Jepang mengaplikasi nosel, jarum skep dan cut away (bibir karbu) yang lebih besar ketimbang Taiwan.
Busi
Sabar ! Meski Satria F 150 telah dilengkapi OIL COOLER, mesin juga butuh pendinginan tambahan. Ingin pasang dua peredam panas mesin ?
Ingin pasang dua peredam panas mesin ?
Wah, enggak mungkin, tuh !
Jalan keluarnya pakai aja busi tipe dingin.
Merk NGK Platinum CR8EGP, dilego Rp 90 ribu.